Tips untuk Menyewa Tukang di Indonesia

Tips untuk Menyewa Tukang di Indonesia

  • Post Author:
  • Post Category:Tukang

Wawancarai beberapa kandidat sebelum merekrut. Seorang tukang bekerja di rumah Anda jadi Anda memilih orang yang nyaman berada di dekat Anda. Gunakan tips berikut untuk membantu Anda memilih yang terbaik

1.Tentukan proyek Anda
Mulai lah dengan menyusun daftar perbaikan rumah yang ingin Anda selesaikan. Jika pekerjaan itu memerlukan izin atau memindahkan saluran air atau kabel listrik, pertimbangkan untuk menyewa kontraktor berlisensi.

2.Tanyakan latar belakang mereka
Tanyakan berapa tahun pengalaman yang mereka miliki dan bidang spesialisasi mereka. Minta referensi dari pemilik rumah yang telah mempekerjakan mereka. Pastikan tukang profesional memiliki keahlian dan pengalaman untuk menyelesaikan proyek Anda.
Dan selalu periksa Kartu Tanda Pengenal sebelum menyewa layanan apa pun.

3.Hati-hati terhadap penipuan
Hindari tukang yang menghubungi Anda dengan panggilan telepon atau kunjungan ke rumah yang tidak diminta. Anda juga harus menghindari tukang yang menolak untuk menjamin harga pekerjaan atau meminta pembayaran dimuka.

4.Dapatkan secara tertulis
Buat perjanjian tertulis yang merinci rincian pekerjaan, biaya, dan jadwal pembayaran. Perjelas waktu yang Anda harapkan untuk memulai dan menyelesaikan pekerjaan. Sangat penting untuk mendapatkan semua jaminan secara tertulis.

5.Minta jaminan
Banyak tukang akan menjamin pekerjaan mereka hingga satu tahun. Tanyakan tentang jaminan sebelum Anda membuat keputusan perekrutan, dan pastikan jaminan tersebut secara tertulis.

6.Periksa pekerjaan
Periksa pekerjaan yang sudah selesai sebelum membayar tukang. Pastikan semuanya telah dilakukan sesuai dengan harapan Anda dan dengan harga yang disepakati bersama.

Temukan Tukang setempat
Temukan tukang profesional yang handal untuk membantu proyek rumah atau kantor Anda. Temukan daftar layanan Tukang di sini Jasa Tukang