3 Kiat untuk Membangun Dapur Urban yang Menakjubkan

  • Post Author:
  • Post Category:Renovasi
Photo by Ralph Kayden

Dengan perubahan peran dapur menjadi ruang utama di rumah, dapur juga perlu diberi penampilan yang indah. Dapur tidak lagi identik dengan ruangan yang kotor karena dapur bahkan telah menjadi wajah sebuah rumah.

Dengan perkembangan tren perumahan perkotaan, Anda juga perlu mengetahui tips untuk membangun dapur perkotaan yang sesuai dengan kehidupan saat ini. Dapur perkotaan perlu dirancang dengan tepat agar dapat beradaptasi dengan gaya hidup yang sangat praktis dan cepat.

  1. Dapur Perkotaan Yang Menakjubkan Harus Ringkas

Tanah adalah komoditas langka di daerah perkotaan. Tidak banyak orang yang mampu membeli sebidang tanah besar untuk membangun rumah besar. Alhasil, luas ruangan di dalam rumah jadi terbatas sehingga desainnya harus bisa dibuat lebih ringkas atau kompak.

Keterbatasan harus diatasi dengan kreativitas desain. Setiap elemen yang ada di dapur harus fungsional sehingga tidak ada ruang yang terbuang. Banyak barang yang harus ditampung dengan baik, mulai dari peralatan memasak, peralatan makan, hingga aksesoris dapur.

  1. Beralih ke Hidup Cerdas

Saat ini Anda dapat beralih menggunakan kompor listrik daripada menggunakan gas. Selain lebih ringkas, Anda juga tidak perlu memasang dan mengganti tabung gas secara teratur. Area di bawah kabinet dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan. Selain kompor listrik juga lebih aman dan lebih ekonomis, kompor listrik dilengkapi dengan fitur keselamatan untuk anak-anak dan sensor pencegahan kepanasan.

  1. Dapur Perkotaan Yang Menakjubkan Jangan Lupa Estetika

Ada banyak bahan yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan dapur Anda. Salah satunya adalah material HPL. Bahan yang memiliki tampilan tekstur kayu ini dijual dalam bentuk lembaran dan penerapannya sangat mudah. Tukang ledeng tidak perlu memiliki keahlian khusus. Anda bisa mendapatkan tampilan seperti kayu alami dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu bahan ini juga tahan air. Jadi Anda tidak perlu khawatir bahwa dapur akan menjadi lembab, yang merupakan sarang jamur. Temukan seorang tukang yang ahli di Tokona!